Ketua DPRD Sulut Sebut DBD Mulai Terkendali, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw sebut wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Provinsi Sulut sudah mulai terkendali, namun masyarakat diminta untuk tetap waspada.

“Diinformasikan kepada masyarakat Provinsi Sulut khususnya Kota Manado bahwa wabah DBD sudah mulai terkendali tapi penurunan masih pelan. Sebeb itu, masyarkat tetap waspada dan membantu dalam menangani wabah ini,” ujar Angouw, Sabtu (19/1/2018)

Menurut dia, hingga saat ini telah ada sembilan kasus kematian di Provinsi Sulut diaman Enam di Kota Manado akibat wabah ini, dengan korban terakhir pada hari ini dilaporkan dari daerah Paniki, Kota Manado.

“Langkah terbaik untuk memberantas DBD adalah memberantas jentik-jentik nyamuk melalui 3 M . Membersihkan dan menguras tempat tempat penampungan air, menutup rapat-rapat tempat penampungan air dan membersihkan tempat-tempat perindukan nyamuk,” jelas dia.

Dia menambahkan, diimbau, kepada Ibu/Bapak sekalian untuk segera ke dokter, klinik atau puskesmas terdekat jikalau ada indikasi DBD. “Harap informasi ini disampaikan juga kepada keluarga, teman, dan tetangga. WASPADA…!!! Menyesal kemudian tidak ada gunanya. (Valentino Warouw)

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *