DPRD Sulut Paripurnakan Hasil Kinerja 2018

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, menggelar sidang Paripurna terkait capaian hasil kinerja sepanjang Tahun 2018, pada rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Rabu (16/1/2019) juga disampaikan laporan hasil masa reses 3, dan penutupan masa persidangan ke 3 tahun 2018 serta pembukaan masa persidangan pertama tahun 2019.

Pada paripurna yang dihadiri Wakil Gubernur Steven O E Kandouw tersebut juga disampaikan laporan kinerja Pimpinan DPRD, Laporan kinerja Komisi Komisi, Laporan Kinerja Badan Pembuat Peraturan Daerah (Baoemoerda) dan laporan Badan Kehormatan.

“Laporan disampaikan untuk mengevaluasi kinerja, dan ini biasa dilaksanakan berdasarkan amanat undang undang,” kata Angouw.

Sementara itu, wakil Gubernur Steven OE Kandouw saat menyampaikan sambutannya menegaskan, apa yang telah disampaikan oleh masyarakat lewat anggota DPRD akan segera ditindak lanjuti. Menurutnya hasil reses tidak akan lewat, tapi akan dibahas lebih lanjut oleh Gubernur bersama SKPD dan apa yang menjadi kewenangan pemerintah propinsi pasti akan ditindak lanjuti, juga yang kewenangan pemerintah Kabupaten kota ” Sekecil apapun aspirasi yang berhasil dijaring pasti akan langsung ditindak lanjuti,” tegas Kandouw.

Sejumlah aspirasi yang berhasil dijaring yakni untuk Kota Manado, yakni terkait penyaluran KIS dan dana BOS diharapkan tepat manfaat, juga di Dapil Nusa Utara, Soal harga BBM dan Gas LPG yang dijual diatas harga HET, juga anjloknya harga Pala yang menjadi komoditi unggulan masyarakat, dan Dapil Minsel Mitra terkait pelebaran jalan, serta pelestarian lingkungan hidup menjadi harapan rakyat yang disampaikan saat Reses Anggota DPRD Sulut.(/Josh Tinungki)

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *